Mahasiswa Kedokteran Unisa Tampil Memukau di Thailand

WARTALLDIKTI9.COM – Mahasiswa Universitas Alkhairaat (Unisa), kembali mengharumkan almamaternya di forum Internasional, kali ini giliran dokter muda Salim Aljufri, mendapat apresiasi yang luar biasa saat mempresentasikan hasil penelitiannya pada forum 51st APACPH Conference di Bangkok, Thailand 20-22 November 2019.

Dosen Pembimbing, dr. Wijoyo Halim yang turut mendampingi Salim di Thailand mengatakan, acara ini merupakan acara public health yang diadakan oleh Mahidol Faculty of Public Health yang diikuti oleh berbagai negara di Asia Pasifik.

“Salim mewakili Fakultas Kedokteran Unisa, pada forum Internasional ini membahas tentang Sustainable Development Goals (SDG),” kata dr Wijoyo Halim, pada WARTALLDIKTI9.COM, (01/12).

Salah satu cucu Habib Saggaf bin Muhammad Aljufri itu mempresentasikan poster penelitian bidang Parasitologi, penelitiannya itu kata dr. Wijoyo, mendapat sambutan yang luar biasa, bahkan ia ditawarkan melanjutkan studi Doktoral di Australia dan Taiwan.

Sebagai pembimbing, dr. Wijoyo Halim berharap, lebih banyak lagi mahasiswa Kedokteran Unisa yang melakukan presentasi penelitian ditingkat Nasional maupun Internasional.

Sebelumnya Salim mengatakan, penelitianya itu yang pertama di Indonesia dengan sampel cakupan satu kota, spesies parasit yang di periksa, dan aspek-aspek hygiene yg dinilai.(IWANLAKI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *