Dr Mulyadi Hamid M.Si: Politeknik Sandi Karsa Miliki Prospektif Pengembangan

WARTALLDIKTI9.COM – Politeknik Sandi Karsa yang merupakan gabungan dari tiga akademi memiliki prospektif pengembangan cukup menggembirakan.

Kampus ini memiliki Rumah Sakit Sandi Karsa yang dapat menjadi lahan praktik bagi mahasiswa, selain itu juga jadi lokasi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi civitas akademika kampus.

Demikian ditegaskan Sekretaris Aptisi Wilayah IX-A Sulawesi, Dr Mulyadi Hamid, M Si kepada media Ahad (28/12/2019) di Warkop Sami Panakukang Makassar.

Dijelaskan, kampus baru dengan status vokasi ini termasuk memiliki daya tawar dan daya saing pada rumah sakit yang dikelola memiliki alat deteksi dini kanker payudara serta punya ahli kedokteran nuklir, tegas Rektor Universitas Fajar ini.

Disarankan pihak manajemen secepatnya melakukan reorientasi kurikulum sesuai kemajuan teknologi dunia kesehatan, tandas doktor administrasi publik PPs-UNM ini.

Penggabungan dan peralihan status dari akademi jadi Politeknik sesuai SK Kemenristekdikti RI No:699/KPT/2019 tertanggal 9 Agustus 2019 ditandatangani Menristek Dikti cq Sekjen Kemenristekdikti, Prof Ainun Naim, Ph.D.

Kampus ini dibawah Yayasan Pendidikan Karya Anak Bangsa Sandi Karsa Makassar Sulawesi Selatan dengan ketua dr. Wahyudi Hardi, M.Kes.

Poltek ini membina prodi D3 Keperawatan, D3 Kebidanan dan D3 Farmasi. Rencana pengembangan akan membuka dua prodi baru yakni; D4 Keperawatan Anastesiologi dan D4 Radiologi Pencitraan. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *