STKIP-PI Makassar Wisuda 473 Alumni

WARTALLDIKTI9.COM – Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Pembangunan Indonesia (STKIP-PI) Makassar menggelar rapat senat terbuka luar biasa dalam rangka wisuda sarjana dan magister tahun akademik 2019/2020 di Ballroom Sandeq Claro Makassar, Senin (30/12/2019).

Sebanyak 473 wisudawan yang terdiri dari 44 Sarjana Magister prodi pendidikan ekonomi, 242 Sarjana S1 pendidikan ekonomi serta 187 Sarjana S1 pendidikan biologi berhasil dikukuhkan langsung oleh Ketua STKIP-PI Makassar Dr. H Muh Yunus, M.Pd.

“STKIP-PI Makassar pada tahun akademik tahun 2019/2020 memiliki satu prodi baru yakni prodi pendidikan matematika sehingga telah memiliki empat prodi. Selain itu STKIP-PI Makassar juga telah mendapatkan rekomendasi dari LLDikti Wilayah IX untuk mengusulkan pembukaan S2 pendidikan biologi,” kata Dr. H Muh Yunus, M.Pd dalam sambutannya.

Bahkan dalam menunjang proses pendidikan, STKIP menghadirkan enam orang doktor baru, semua dari pendidikan biologi, yakni dua dari UGM, satu dari UNJ, satu dari Unesa, dua dari Brawijaya, dan satu dari Unhas.

Oleh karena itu, lanjut Muh Yunus, harapan kami kedepan, kualitas pendidikan di STKIP PI Makassar harus lebih meningkat, karena dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Harapan saya kedepan terutama alumni wisudawan-wisudawati pada hari ini harus membenahi diri jangan hanya berhenti belajar sampai disini,” pintanya.

Sementara Ketua Yaspi, Andy Chaeruddin Patompo S.E, MBA.,Ccm mengatakan mahasiswa harus siap menghadapi era yang lebih maju.

“Saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 5.0. Kemarin 2-3 tahun yang lalu kita sudah mengenyam apa yang dikatakan era revolusi industri 4.0 yang telah mengahasilkan banyak-banyak inovasi,” ucapnya.

Serta dalam kesempatan tersebut, Andy Chaeruddin Patompo tak lupa mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemda Gowa yang telah membangun jembatan untuk mempermudah akses jalan bagi mahasiswa STKIP-PI Makassar.

“Pada kesempatan ini perkenankan saya mengucapkan terimakasih kepada Pemda Gowa yang telah membangun fasilitas jembatan di dekat kampus kita untuk menyembarangi sungai sehingga Insya Allah tidak perlu lagi mutar jauh dan saat ini kita usahakan untuk audiensi dengan Bapak Bupati Gowa Ichasan Puritta agar disiapkan jalur angkutan umum (Pete-pete) bagi teman-teman mahasiswa,” tandasnya.

Adapun wisudawan-wisudawati yang mendapatkan gelar terbaik sebanyak sembilan orang yaitu jurusan PMIPA program studi pendidikan biologi antara lain Muh. Faisal, S.Pd, IPK (3.93), Krista Hayati, S.Pd, IPK (3.87) dan Florida Jemian, S.Pd, IPK (3.87)

Sedangkan jurusan PIPS program studi pendidikan ekonomi yakni Sigit Bin Basso, S.Spd, IPK (3.89), Agustinus, S.Pd, IPK (3.86) dan Sittyantisa,S.Pd, IPK (3.85)

Serta untuk program magister pendidikan ekonomi yakni Sudirman,  S.Pd.M.Pd, IPK (4.00), Ilyanti Hasirah Nugras, S.Pd.M.Pd, IPK (3.97) dan Abdul Azis,  S.Pd. M.Pd, IPK (3.96)

Turut hadir dalam acara wisuda, Koordinator LLDIKTI IX Sulawesi, Prof Dr Jasruddin, M.Si dan Ketua Yaspim, Andy Chaeruddin Patompo S.E, MBA.,Ccm serta para undangan lainnya.

Saat ini STKIP PI dipimpin Ketua, Dr. H Muh Yunus, M.Pd, Puket I, Drs. H. Ahmad Hasyim, M.Si. Puket II, Dra. Sapinah, M.Si dan Puket III, Dr. Alin Liana, M.Sc.Direktur PPs-STKIP PI, Dr. Muh Yahya, M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *