Ketua STIA Panca Marga Palu Dikukuhkan Jadi Pengurus Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi

WARTALLDIKTI9.COM –  Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Panca Marga Palu priode 2019-2023, Dr. Timuddin DG. Mangera Bouwo, M.Si, dikukuhkan jadi pengurus Dewan Etik Dosen LLDIKTI IX Sulawesi, Selasa (31/12/2019) oleh Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr Jasruddin M.Si.

Pada SK yang di tandatangani Prof Jasruddin, tertanggal 13 Nopember 2019, Timuddin dilantik selaku anggota Koordinator Wilayah Sulbar dan Sulteng.

Ketua Dewan Etik, Prof Dr H. Ma’ruf Hafidz, SH MH, sehari-hari adalah Guru Besar Ilmu Hukum UMI Makassar. Sekretaris, Prof Dr Eliza Meiyani, M.Si, dosen di FKIP Unismuh Makassar.

Pada wilayah kerja ini, Timuddin bersama dengan, Koordinator Wilayah Sulbar dan Sulteng, Dr. Agus Salim SH MH (Rektor UKIP Makassar), anggota: Dr Hj Chuduriah Sahabuddin (Rektor Unasmah Polman), Dr Ir H Abdul Rakhim Nanda, MT (WR I Unismuh Makassar).

Pada susunan pengurus yang dikukuhkan ini, Timuddin yang merupakan cucu, Magau atau Raja Palu ke 5 Djalalembah dan Cucu Magau atau Raja Parigi ke 13 Rajalolo ini, merupakan satu-satunya dosen dari Sulteng yang dikukuhkan.

Kepada media, Jumat (3/1/2020) Timuddin DG. Mangera Bouwo menegaskan, tugas dari Dewan Etik Dosen ini, menjaga martabat, kehormatan profesi dosen LLDIKTI IX. Membangun kepribadian dosen agar memiliki akhlak mulia, tandas Ketua I Dewan Adat Kota Palu.

Selain itu menciptakan suasana akademik yang kondusif di lingkungan PT. Menciptakan hubungan yang harmonis antar dosen dengan institusi sejawat, tenaga kependidikan, mahasiswa dan masyarakat, tegas
Sekretaris Badan Musyawarah Adat Provinsi Sulawesi Tengah.

Mengawasi perilaku dan melaporkan apabila terjadi pelanggaran kode etik dan peraturan perundangan oleh dosen kepada Kepala LLDIKTI IX, ungkap Ketua STIA Panca Marga Palu periode keempat ini.

Timuddin lahir di Palu 28 Januari 1959. Doktor Ilmu Administrasi PPs-Unpad Bandung 2003. S2 Administrasi Pembangunan PPs-Unhas 1997. S1 STIKI Ujung Pandang. 1986.(yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *