Akbid Pelamonia Gelar Workshop Penyusunan Modul Pembelajaran

WARTALLDIKTI9.COM, MAKASSAR.- Pada Rabu-Jumat (4-6/3/ 2020) bertempat di Ruang Anggrek H.Aryadutha Makassar, dosen Akbid Pelamonia dengan support dari UNFPA bekerjasama Badan Pusdik SDM Kemenkes RI menyelenggarakan Workshop Pembuatan Modul Pembelajaran.

Sebagai strategi untuk meningkatkan kualitas materi pembelajaran menuju Akbid Pelamonia sebagai Center of Excellent Pendidikan Kebidanan Indonesia.

Pemateri yakni, dr. Liliana Sugiharto, M.S.PAK (K) (Kemendikbud), Dra. Jumiarni Ilyas, M.Kes (Ketua Asosiasi Pendidikan Kebidanan Indonesia) dan DR.Indra Supradewi, SKM.,MKM (Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia).

Mereka ini memberikan pengetahuan tentang strategi pembelajaran Akbid Pelamonia harus berdasarkan kompetensi kebidanan dan mengacu pada Visi CoE AKbid Pelamonia Yaitu “Menjadi Akademi Kebidanan yang disiplin, loyal dan unggul dalam menyelenggarakan pendidikan kebidanan yang berorientasi pada pelayanan kesehatan reproduksi dalam situasi bencana, serta memiliki daya saing di tingkat regional.”.

Pada workshop kali ini Direktur Akbid Pelamonia Mayor Ckm (K) Ruqaiyah,S.ST.,M.Kes.,M.Keb menyampaikan menghasilkan 5 modul pembelajaran terkait dengan unggulan Akbid Pelamonia Yaitu Modul 1 Pengantar bencana, Modul 2 Pengelolaan bencana, Modul 3 Kebijakan dan strategi, Modul 4 Implementasi PPAM, Modul 5 Suplai Logistik, Monitoring dan evaluasi PPAM Kespro pada situasi krisis. (Decy).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *