Hidayat Marmin Pimpin Universitas Pepabri Makassar

WARTALLDIKTI9.COM, MAKASSAR, — Rektor baru Universitas Pepabri Makassar periode 2020-2024 kini dijabat oleh Ir Hidayat Marmin, MT. Acara pelantikannya berlangsung di Grand Hotel Celino Makassar, Senin (27/7/2020).

Hadir dalam acara pelantikan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dharma Wirawan Pepabri Sulsel yang diwakili Kol (purn) Drs H Muhlis Agung, M.Si, Ketua Yayasan, AKBP (Purn) H Yuli Harianto, para wakil rektor, dekan, dosen dan mahasiswa serta dihadiri pula Ketua IKA Pepabri, Ir H Mansyur Gessa, MT.

Rektor baru Pepabri Makassar, Ir Hidayat Armin, MT, dalam sambutannya, berjanji akan melaksanakan amanah institusi yang telah dipercayakannya kepadanya dengan baik selama dalam masa periodenya.

Calon doktor Sosiologi UNM juga akan berjanji dalam masa periodenya akan menghidupkan suasana akademik yang lebih nyaman dan lebih kondusif, terutama dalam mengupayakan gedung tempat kuliah yang tetap.

Selain itu dia juga berjanji dalam masa periodenya akan mengelola kampus ini lebih baik, terutama membenahi manajemennya terutama di internal kampus, sehingga target akreditasi yang saat ini masih C bisa ditingkatkan menjadi akreditasi B.

Putra kelahiran Parepare tahun 1966 ini, mengatakan Universitas Pepabri Makassar telah membina sebanyak lima program studi, yakni Teknik Arsitek, Teknik Sipil, Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Administrasi Bisnis, dan Ilmu Pemerintahan.

Dan dalam masa periodenya juga telah mengupayakan membuka sejumlah program studi baru, yakni Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota, Pendidikan Olahraga dan Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini.

“Ketiga program studi baru ini, Insya Allah bisa terwujud pada tahun ajaran 2021,”janji Hidayat Armin.

Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pembina Yayasan juga berharap kepada rector baru untuk senantiasa melakukan penertiban, termasuk juga soal keuangan dikelola dengan transparan, serta mahasiswa yang statusnya tidak jelas segera ditertibkan.

Dia juga menitipkan harapan kepada rector untuk menyiapkan tempat kuliah mahasiswa yang lebih representative. Sebab yang sering jadi masalah selama ini karena belum disiapkannya ruang kuliah yang lebih refresentatif karena itu berharap rector baru bisa mengadakannya.

Pihak Yayasan dalam kesempatan ini juga sangat mensupport rektor baru dalam upaya mengembangkan Universitas Pepabri lebih maju lagi.

Namun demikian dia juga berpesan agar kampus ini bisa lebih berkembang dan rektor harus bisa menciptakan, kebersamaan, keterbukaan, keakraban dan kesepakatan. (nasrullah/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *