Rektor Unasman Polman Tandatangani Kerjasama dengan Universitas Bosowa dan Universitas Fajar

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR.– Mendorong percepatan merealisasikan pelaksanaan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, maka Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman) Polman Sulbar menandatangani kerjasama dengan Universitas Bosowa dan Universitas Fajar, Kamis (1/10/2020) di Kampus Universitas Bosowa Makassar.

Demikian ditegaskan Rektor Unasman Polman, Dr.Chuduriah Sahabuddin, M.Si kepada media, Kamis malam (1/10/2020).

Dijelaskan, pada penandatanganan dua kerja sama kampus itu, masing masing-masing pihak ditandatangani oleh Rektor Unibos, Prof Dr Ir Saleh Pallu,M.Eng dan Rektor Unifa, Dr. Mulyadi Hamid, M.Si.

Penandatangan kerjasama itu bagian dari percepatan pengembangan kampus terutama dalam mewujudkan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Unasman Polman selaku universitas pertama di Sulbar, terus berinovasi dan beradaptasi dengan perubahan masyarakat termasuk pada dunia pendidikan.

Kerjasama kedua kampus itu membangun kesepahaman pada pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga para civitas akademika berpeluang melakukan beragam kolaborasi pada proses pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, kata doktor sosiologi politik PPs-UNM ini.

Kampus Unasman yang jadi salah satu syarat pembentukan Provinsi Sulbar ini juga telah menandatangani kerjasama dengan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi, di kampus Unasman, Polewali, Sulawesi Barat, Selasa (22/9/2020).

Saat ini kampus membina 12 program studi, enam di antaranya telah mendapat akreditasi dengan nilai B dari BAN-PT yakni Prodi S1 PPkN, S1 Pendidikan Matematika, S1 Kesmas, S1 Ekonomi Islam, S1 Peternakan sedang prodi lainnya terakreditasi dari BAN-PT. (Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *