Rahmat Muhammad Diberi Amanah Jadi Ketua Prodi S2 Sosiologi Fisip Unhas

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR.– Rektor Unhas, Dwi Aries Tina Pulubuhu, memberi amanah kepada Dr.Rahmat Muhammad, S.Sos, M.Si menjadi Ketua Prodi S2 Sosiologi Fisip Unhas untuk masa tugas sampai dengan 29 Desember 2023.

Penunjukan selaku Ketua Prodi S2 Sosiologi ini sesuai Keputusan Rektor Unhas No.5117/UN4.1/Kep/2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Ketua Prodi S2 Sosiologi Fisip Unhas.

Kepada media Rahmat Muhammad Rabu pagi (7/10/2020), mengatakan, amanah yang diberikan akan dilaksanakan secara maksimal dengan memberdayakan semua potensi sumber daya yang ada.

Selain itu akan mencapai visi prodi yakni, menjadikan program magister terkemuka di Indonesia dalam pengembangan keilmuan sosiologi masyarakat banua maritim melalui pendidikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

Sedangkan misi yang akan direalisasikan adalah, mengoptimalkan proses pembelajaran untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi yang bisa diandalkan, mampu berkarya mandiri, dan memiliki kemampuan adaptasi sesuai kondisi aktual masyarakat benua maritim.

Misi lainnya mengembangkan kegiatan penelitian berbasis keilmuan sosiologi masyarakat maritim yang dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Melakukan kegiatan pengabdian masyarakat berbasis pengembangan keilmuan sosiologi sesuai dengan kondisi obyektif dan kebutuhan masyarakat benua maritim.

Mengembangkan metode pengabdian masyarakat yang lebih efesien dan efektif sesuai dengan kondisi aktual masyarakat benua maritim.

Sosok Rahmat termaksud figur cukup gaul dan populis. Sebelumnya pernah menjadi Wakil Dekan III Fisip Unhas.

Pria kelahiran Pare-Pare, 13 Mei 1970 menyelesaikan S1 Sosiologi Fisip Unhas 1995, Magister Sosiologi PPs UGM Yogyakarta 2001 serta Doktor Sosiologi PPs-Unhas 2009.

Aktif di berbagai organisasi di antaranya Ketua III Asosiasi Program Studi Sosiologi Indonesia (APSSI). Ketua Tim Seleksi Bawaslu Sulbar 2017.

Ketua Dewan Penasehat Masika ICMI Sulsel 2015-2018, Sekretaris Umum IKM Pare -Pare 2005-2009, Wakil Sekretaris Majelis Pengurus Wilayah ICMI Sulsel 2011-2016.

Selain itu, Rahmat jadi Dewan Pembaca Harian Fajar 2003-2004, Sekretaris FKPPI Pare-Pare 1994-1999. (nirwan/yahya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *