Rektor Prof Ambo Asse Meminta LP3M Unismuh Makassar Buat Program Pengabdian Masyarakat Diarahkan ke Muhammadiyah

Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag,

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR.– Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, meminta LP3M Unismuh Makassar memikirkan dan membuat program pengabdian kepada masyarakat diarahkan ke Persyarikatan Muhammadiyah.

Hal tersebut dikemukakan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag, Selasa (13/10/2020), saat meluncurkan Sistem Informasi Penelitian/Pengabdian LP3M Muhammadiyah Makassar secara online.

Dijelaskan, program yang akan dibuat nanti bisa dikordinasikan dengan kegiatan pada Al-Islam Kemuhammadiyahan dengan kegiatan di cabang dan ranting bisa menghidupkan dan menggembirakan Muhammadiyah.

Program kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilaksanakan Unismuh Makassar ini akan jadi contoh bagi Perguruan Tinggi Muhammadiyah di Sulsel.

“Unismuh Makassar harus ada kelebihan apalagi Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel juga jadi Rektor Unismuh Makassar, akan jadi contoh kampus yang bisa menghidupkan persyarikatan Muhammadiyah di Sulsel”, tegasnya.

“Program pengabdian kepada masyarakat ini bisa diarahkan ke daerah rawan bencana,” tambahnya.

Atau masing-masing prodi dapat membina cabang seusia dengan apa yang dibutuhkan pada cabang atau ranting persyarikatan di Sulsel ini.

Ketua LP3M Unismuh Makassar, Dr.Ir.Abubakar Idhan, MP, ditemui Selasa (13/10/2020), menambahkan program pengabdian masyarakat diarahkan ke Persyarikatan Muhammadiyah, telah direncanakan konsepnya dengan nama KKN Tematik Persyarikatan.

Saat ini LP3M segera melakukan survey dan identifikasi masalah lapangan kemudian para dosen diminta memasukkan proposal tentang masalah yang dicapai pada cabang dan ranting persyarikatan serta jalan keluar dari permasalahan itu.

Pada KKN Tematik Persyarikatan ini, akan melibatkan dosen dan mahasiswa berkolaborasi pada kegiatan ini.(Ulla/Yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *