Jurnal Al Qisthi UMSI Sinjai Terakreditasi Nasional Sinta 5

WARTALLDIKTI9.COM. SINJAI,– Sebuah langkah maju, kembali diukir Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) dengan lolosnya Jurnal Ilmiah Al-Qisthi sebagai Jurnal Terakreditasi Nasional-Sinta dengan Peringkat 5.

Keberhasilan ini tak lepas dari dorongan Rektor UMSI Sinjai, Dr.Umar Congge,MSi yang memotivasi pengelola Jurnal Al Qisthi untuk terus melakukan pembenahan agar menjadi Jurnal Terakreditasi Nasional.

Kepasa media Rabu (27/1/2021), Chief Editor Jurnal Al Qisthi, Dr.Hermansyah,S.Sos,M.I.Kom, mengatakan, keberhasilan ini merupakan karya dan perjuangan civitas akademik UMSI yang terus bekerja sama melahirkan terbaik demi peningkatan mutu layanan pendidikan utamanya penulisan karya ilmiah.

Adanya SK Kemenristek/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional RI Nomor : 200/M/KPT/2020, tertanggal 23 Desember 2020 menunjukkan eksistensi Jurnal Al Qisthi telah mewarnai Jurnal di Indonesia sebagai ajang bagi dosen, peneliti dan ilmuwan lainnya meningkatkan karya imiah yang dapat dipublikasikan secara nasional, kata Wakil Dekan Fisipol UMSI ini.

Ini peluang bagi dosen dan peneliti mempublikasikan karya ilmiah melalui jurnal nasinal terakreditasi Sinta 5.

Selain itu sekaligus ajang memperoleh kredit bagi dosen dijadikan sebagai kelengkapan pada proses kenaikan jabatan dan pangkat akademik, tandas doktor administrasi publik PPs-Unhas ini.

UMSI saat ini terus mendorong lahirnya jurnal terkareditasi nasional, baik jurnal yang ada pada linglkup kajian Ilmu sosial dan politik, juga pada lingkup sains dan teknologi pertanian.

Saat ini UMSi memiliki Jurnal sebanyak 13 Buah dan nantinya akan diproses dalam pencapaian akreditasi Sinta, kata anggota DPRD Sinjai pada masanya ini. (ila nurul falah/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *