Stikes Panakkukang Makassar Telah Mencetak 4.007 Wisudawan

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR.– Stikes Panakkukang Makassar kembali menggelar wisuda dan pelantikan program Diploma dan Sarjana di Hotel Claro Makassar, Kamis (28/1/2021).

Sebanyak 254 wisudawan, terdiri dari 23 lulusan Ahli Madya Keperawatan, 204 lulusan Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan (RMIK) dan 27 lulusan Sarjana Keperawatan.

Demikian ditegaskan Ketua Stikes Panakukkang Makassar, Dr. Ns. Makkasau, M.Kes, saat memberi laporan pada rapat senat terbuka acara wisuda.

Makkasau juga mengatakan, Stikes Panakkukang Makassar, hingga saat ini telah meluluskan sebanyak 4.007 wisudawan dari tiga program studi.

Tercatat meluluskan sebanyak 931 alumni Ahli Madya Keperawatan, 1.518 alumni Ahli Madya Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, dan 844 alumni Sarjana Keperawatan.

Sehingga total alumni yang telah dicetak sejak 2006 sampai dengan hari ini yaitu sebanyak 4.007 lulusan, tandasnya.

Kepala LLDikti Wilayah IX Sulawesi Prof. Dr. Jasruddin, M.Si pada acara wisuda itu mengucapkan terimakasih kepada orangtua wisudawan karena atas kerja kerasnya telah berhasil melihat anak-anaknya diwisuda.

“Izinkan menyampaikan penghargaan dan terimakasih setinggi-tingginya dan tulus dalam hati paling dalam kepada para orang tua yang telah bekerja keras memeras keringat bahkan mungkin mencucurkan air mata untuk bisa membiayai putra putrinya sehingga pada hari ini mereka sukses berhasil diwisuda pada hari ini, ujar Prof Jasruddin.

Kepada para wisudawan agar mampu mengantisipasi dan mengatasi masalah dengan tindakan nyata yang berlandaskan pengetahuan, keterampilan dan sikap cerdas yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Wisudawan yang berbahagia, saya percaya, Anda memiliki kemampuan
tersebut. Olehnya itu, jangan pernah berhenti untuk belajar dan mengembangkan diri, tegasnya.Tutur hadir, Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr. Muhammad Ichsan Mustari, M.H.M, Ketua DPW PPNI Sulsel diwakili Sekretaris DPW PPNI, Abd. Rakhmat, S.Kep., Ns., M.Kes.

Ketua PLH Yayasan Perawat Sulsel, Hj. Saenab Dasong, SKM., M.Kep beserta jajaran pengurus, Ketua Dewan Pembina DPD PORMIKI Sulsel, Aras Rasyid, A. Md. PK., SKM, Ketua AIPNI Wilayah XII Sulawesi Dr. Patmawati, S.Kp., M.Kes, Ketua AIPVIKI Wilayah VIII Hasriadi Lande, S.Kep., Ns., M.Kes dan undangan lainnya. (darsil/ulla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *