STIKES Muhammadiyah Sidrap Berubah Bentuk Jadi Institut Teknologi Kesehatan dan Sains

WARTALLDIKTI9.COM,SIDRAP. STIKES.– Muhammadiyah Sidrap berubah bentuk menjadi Institut Teknologi Kesehatan dan Sains Muhammadiyah (ITKeSMu) Sidrap, sesuai SK Kemendikbud RI No 24/E/O/2021, tertanggal 8 Februari 2021, ditandatangani Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam atas nama Mendikbud RI.

Demikian ditegaskan Pelaksana Tugas Rektor ITKeSMu Sidrap, drg. Bambang Roesmono, MM kepada media, Rabu (3/3/2021).

Dijelaskan, SK Mendikbud soal perubahan bentuk STIKES Muhammadiyah Sidrap jadi ITKeSMu Sidrap diserahkan secara resmi oleh Kepala LLDIKTI IX, Prof Dr Jasruddin, M.Si bersama Sekretaris LLDIKTI IX, Drs. Andi Lukman, M.Si di kampuspada, Senin 15 Februari 2021.

Turut hadir pada penyerahan SK perubahan bentuk STIKES jadi
ITKeSMu Sidrap, Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Drs.H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I.

Saat ini ITKeSMu Sidrap membina dua fakultas 10 program studi, yakni Fakultas Keperawatan dan Kebidanan (FKK) dengan prodi yang dikelola, D3 Kebidanan, S1 Kebidanan, Pendidikan Profesi Bidan, S1 Ilmu Keperawatan dan Profesi Ners, katanya.

Fakultas Teknologi Kesehatan dan Sains dengan prodi yang dikelola, D3 Farmasi, D3 Kesehatan Gigi, D4 Terapan Gigi, S1 Farmasi, S1 Administrasi Kesehatan.

Stikes ini mulai beroperasi sejak 16 Oktober 2009 dan berubah bentuk menjadi institut setelah beroperasi selama 11 tahun.

Memasuki tahun akademik 2021/2022, target akan terima mahasiswa baru untuk 10 prodi sebanyak 500 orang. Langkah ditempuh mencapai target dengan gencar melakukan sosialisasi dan publikasi lewat media massa dan media sosial.

Saat ini total mahasiswa 1205 orang dengan sumber daya dosen yang dimiliki sebanyak 52 orang dan sekitar 50 persen memiliki jabatan fungsional asisten ahli, lektor dan lektor kepala dan telah terima serdos. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *