Unismuh Palu Peringkat Pertama Terbaik PTS di Palu dan Poso Versi Unirank 2021

WARTALLDIKTI9.COM,PALU. –-Civitas akademika Unismuh Palu patut berbangga, proses pembelajaran yang berjalan selama ini meraih peringkat pertama terbaik PTS di Palu dan Poso versi lembaga pemeringkatan pendidikan tinggi berbasis di Australia, uniRank (4ICU).

Sesuai rilis yang diumumkan pada laman resmi uniRank (4ICU) 2021, secara nasional Unismuh Palu pada peringkat 251 sedangkan untuk skala dunia pada urutan ke-9565.

Sedangkan pemeringkatan skala Provinsi Sulawsi Tengah, urutan pertama Universitas Tadulako disusul kedua, Unismuh Luwuk Banggai, ketiga, Unismuh Palu, keempat Universitas Al Khaerat, kelima Universitas Sintuwu Maroso, keenam Universitas Madako Toli Toli, ketujuh, Universitas Tompotika dan kedelapan, Universitas Kristen Tentena.

Unismuh Palu pada peringkat kampus Islam terbaik secara nasional berada pada urutan ke 213 dari total universitas Islam yang terdata di Unirank sebanyak 408.

Rektor Unismuh Palu, Dr.H. Rajindra Rum, SE, MM, kepada media Rabu (3/3/2021), mengaku bersyukur atas pemeringkatan yang dilakukan oleh lembaga Unirank.

Laporan pemeringkatan itu menjadi pemotivasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus meningkatkan kinerja melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah, kata pria kelahiran di Lagosi Wajo, 5 Mei 1959.

Lewat pemeringkatan itu kinerja pada Catur Dharma akan terus di evaluasi dengan kontinyu melakukan pembenahan agar tersaji pelayanan akademik semakin berkualitas dan ke depan Unismuh Palu semakin diperhitungkan dan menjadi kampus rujukan calon mahasiswa dari segala penjuru, tandas Kepala Badan KB dan PP Donggala 2008-2014 pada masanya ini.

Pencapaian pemeringkatan itu tidak boleh disambut berlebihan, apalagi terlena pada pencapaian saat ini, tetapi harus dilakukan pembenahan dan perbaikan, ungkap Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PW Muhammadiyah Sulteng 2012-2015. (yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *