Akbar Iskandar, Dosen Milenial STMIK AKBA Makassar Raih Sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi

WARTALLDIKTI9.COM,MAKASSAR. —Akbar Iskandar, Dosen milenial STMIK AKBA Makassar berhasil lulus dan dinyatakan kompeten sebagai Human Capital Manager dalam bidang Management Sumber Daya Manusia (MSDM).

Pencapaian itu telah memperoleh sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), level Manager sejalan dengan surat edaran Menteri Tetenagakerjaan No.M/5/HK.04.00/VII/2019.

Kepada media Sabtu (13/3/2021), Wakil Ketua II STMIK AKBA Makassar, Akbar Iskandar menegaskan, kegiatan ini diselenggarakan Sahabat Karir Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Sumber Daya Manusia Universal berlangsung 8-21 Februari 2021 ini dilaksanakan secara daring.

Menurut Akbar, peserta yang dinyatakan lulus setelah
melewati beberapa tahapan tes seperti, tes fortofolio, tes tertulis dan wawancara.

Adapun materi diujikan terdiri atas 20 kompetensi diantaranya: bagaimana menentukan pekerja bertalenta, melaksanakan evaluasi jabatan, merumuskan kebijakan organisasi yang selaras dengan strategi pengelolaan SDM.

Mengembangkan manajemen suksesi di organisasi, menyusun kebijakan pengelolaan kinerja, menyusun struktur dan skala upah di tingkat prganisasi, dll.

Peserta yang sempat mengikuti kegiatan ini sebanyak 16 orang yang berasal dari berbagai institusi seperti Perbangkan, Rumah sakit, Star-UP dan Akbar sendiri yang berasal dari Perguruan Tinggi.

Sertifikat yang diperolehnya berlaku selama 3 tahun sejak ditandatangi 5 Maret 2021. “Semoga ilmu yang telah didapatkan ini bisa bermanfaat bagi dirinya dan kemajuan lembaga pendidikan STMIK AKBA tentunya,” tandas Akbar. (ulla)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *