Prodi Komunikasi Unismuh Makassar Lebih Dini Perkenalkan Mahasiswa pada Dunia Kerja

Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si

WARTALLDIKTI9.COM. MAKASSAR–. Prodi S1 mahasiswa ilmu komunikasi secara lebih dini memperkenalkan para mahasiswa dengan dunia kerja. Hal ini dilakukan agar mahasiswa ilmu komunikasi dapat lebih awal mengenali prospek kerja pada industri komunikasi.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dr.H.Muh Tahir, M.Si saat membuka Workshop Bimbingan Skripsi mahasiswa komunikasi angkatan 2017
Selasa, (23/3/2021) di Minihall Fisip Lt5 Gedung Iqra Unismuh Makassar

Dijelaskan, kebijakan yang ditempuh prodi dalam mendekatkan mahasiswa pada pasar kerja dengan mewajibkan ikut program mata kuliah magang pada industri komunikasi dikelola pemerintah dan swasta.

Selama ini para mahasiswa itu dimagangkan pada industri media massa termasuk media cetak, media eletronik dan media online serta bagian kehumasan dan publik relation kantor pemerintah dan swasta, tandas magister ilmu komunikasi PPs-Unhas ini.

Tahun 2021 prodi Komunikasi berhasil menangkan kompetisi yang diselenggarakan Kemendikbud dengan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, salah satu item pada program itu adalah Kuliah Praktek Magang, kata sarjana ilmu komunikasi Fisip Unhas ini.

Mahasiswa komunikasi angkatan 2018 semuanya telah menjalani program kuliah praktek magang pada industri komunikasi yang ada di Makassar.

Selain itu mahasiswa juga diikutkan program magang mata kuliah intrenship dengan tujuan mengenali dan mendekatkan mahasiswa pada lapangan kerja, tegas doktor manajemen PPs-UMI Makassar ini.

Workshop Bimbingan Skripsi mahasiswa angkatan 2017 diharapkan para mahasiswa dapat lebih terfokus dan terarah menghasilan kajian penelitian skripsi sejalan dengan visi dan misi ilmu komunikasi yakni unggul dan Islami dalam pengembangan komunikasi digital.

Judul dan fokus penelitian skripsi para mahasiswa peserta workshop ini sebaiknya mengacu para masalah masalah yang terkait dengan komunikasi digital, tandas Dosen Dipekerjakan LLKDIKTI IX di Unismuh Makassar ini.

Sekretaris Prodi S1 Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar, Dian Muhtadiah Hamna, S.IP, M.I.Kom, menambahkan workshop ini diikuti 25 mahasiswa angkatan 2017.

Adapun pemateri dari kalangan dosen Ilmu Komunikasi yakni, Syukri, S.Sos, M.Si, Ahmad Syarif, S.Sos, M.I.Kom, Indah Pratiwi M, S.Sos, MA dengan moderator Warda, S.Sos.MA, tegas mahasiswa S3 Ilmu Komunikasi PPs-Unhas ini.

Turut hadir dalam acara itu dosen komunikasi, Dr.Muhammad Yahya. M.Si. (Ulla).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *