Direktur UT Makassar Drs Hasanuddin, M.Si Silaturrahim Bupati Pangkep Yusran Lalogau

WARTALLDIKTI9.COM,PANGKEP.– Direktur Universitas Terbuka (UT) Makassar, Drs.Hasanuddin, M.Si melakukan kunjungan silaturrahim dengan Bupati Pangkep, H Muhammad Yusran Lalogau S.Pi, M.Si, Selasa (18/5/2021) di Pangkep.

Pada kesempatan itu Hasanuddin menjelaskan kepada Bupati Pangkep,
Yusran Lalogau, bahwa UT merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN), menyelenggarakan pendidikan melalui sistem terbuka dan jarak jauh.

Dilaporkan juga, saat ini jumlah mahasiswa UT di Kabupaten Pangkep berjumlah sekitar 600 orang, mahasiswa yang aktif transaksi secara akademik sebanyak 300 mahasiswa.

Bupati Pangkep Yusran Lalogau saat menerima rombongan UT di ruang kerjanya, menitipkan kepada UT agar mahasiswa tidak berorientasi sebagai pekerja saja tetapi menciptakan lapangan pekerjaan.

UT sangat tepat untuk penyelenggaran pendidikan tinggi bagi tamatan paket C yang sudah terbiasa belajar jarak jauh dan mandiri, tegasnya.

Bupati Pangkep mendukung sistem pendidikan yang diterapkan oleh UT sehingga dia akan siap membantu mensosialisasikan PTN ini di lingkup pemerintahan daerah, katanya.

Pemkab Pangkep mendukung dan tetap melanjutk bantuan SPP Gratis bagi mahasiswa ber KTP Pangkep khusus beasiswa, Bupati Pangkep telah menetapkan aturan bagi mahasiswa penerima beasiswa dengan standar IPK: 3,25.

Hal ini bertujuan mempersiapkan alumni bersaing di dunia kerja. Selain itu, mahasiswa dapat termotivasi belajar mencapai IPK yang ditetapkan Pemkab Pangkep, ungkapnya.

Pemkab Pangkep akan mempromosikan dan mensosialisasikan keberadaan UT kepada masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, karena ini sejalan harapan Pemda Pangkep peningkatan sumber daya manusia khususnya di bidang pendidikan, tegasnya.

Turut mendampingi Direktur UT Makassar pada acara silaturrahim itu, PJ Sosprom dan Dosen UT Makassar, Dra. Husnaeni, M.Pd; Pengurus Pokjar UT Kabupaten Pangkep : Rustiah, S.Pd dan Rusdi Masud, S.Pd.

Direktur UT Makassar dan rombongan di tempat berbeda juga melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMPN 1 Bungoro, Hairuddin, S.Pd,.M.Pd.

SMPN I Bungoro ini mitra dari UT Makassar, tempat ujian online TAP mahasiswa juga sangat mensupport program UT termasuk program bupati bagi tamatan paket C melanjutkan studi ke UT.

Seusai beraudiensi, Direktur UT Makassar memberikan cinderamata kepada Bupati Pangkep, Yusran Lalogau. (nina utami/yahya).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *